CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 22 November 2008

Pemenang kehidupan Sejati

Dalam setiap pertandingan, pasti ada istilah menang atau kalah.
dalam pertandingan tidak ada orang yang , mau mengalah untuk orang lain atau rela untuk kalah dalam pertandingan dalam menunjukan prestasinya.
Sportifitas dalam pertandingan adalah menunjukan kemampuan dan prestasi seseorang dengan kesadaran penuh untuk meraih kemenangan dan menerima kekalahan.
Bila hidup ini diibaratkan pertandingan, maka kita akan melihat semua orang yang berhubungan dengan kita sebagai pesaing, dan disana ada persaingan.
Makanya ada persaingan sehat dan persaingan tidak sehat dalam mencapai suatu tujuan hidup.
Tetapi orang yang bijaksana tidak melihat hidup itu sebagai suatu persaingan. Memang dalam menggapai suatu tujuan hidup dibutuhkan suatu motivasi, di sinilah saat kita dapat berjalan bersama, bergandengan tangan dengan sesama untuk berlari marathon untuk mencapai tujuan.
Bersama-sama kita mendorong orang-orang untuk mengapai tujuan akhirnya.
Tidak ada pemenang dan Tidak ada yang kalah. semua saling mendukung, semua saling memberikan semangat.
Bila istilah dalam pertandingan ada seorang pemenang, maka Pemenang Sejati adalah mereka yang berada di garis terdepan selama perjalanan yang masih panjang untuk memberi petunjuk dan arah jalan yang harus dilalui.
Ketika sudah dekat dengan tujuan, ia menjadi orang yang akan berada dalam posisi akhir, memberikan semangat kepada orang lain untuk terus mencapai akhir tujuan.
Menunggu mereka yang tertatih-tatih memi mencapai tujuan akhir, bahkan membantu mereka yang kesulitan menyelesaikan perjalanannya.
Ia pun rela tuk menyusuri kembali track yang dilaluinya untuk mencari mereka yang tersesat.....
Bila semua telah sampai di Tujuan, maka ia adalah peserta terakhir yang menyelesaikan seluruh tugasnya.
Inilah yang disebut adalah Pemenang Kehidupan...


salam mudita,
Neng Xiu

0 komentar: